Posted by : JAUH JAUH HARI Rabu, 07 November 2012

Setelah Postingan saya kemaren mengenai contoh program c++ BUBBLE SORT, SELECTION SORT dan SHELL SORT, Kali ini saya akan menambahkan postingan Saya mengenai salah satu METODE PENGURUTAN DATA atau SORTING dengan QUICK SORT.

QUICK SORT adalah metode pengurutan data yang dikemukan pertama kali oleh C.AR Hoare pada tahun 1962. Metode ini menggunakan strategi “pecah-pecah” dengan mekanisme seperti berikut:

 Larik L[p..r] (dengan indeks terkecil adalah p dan indeks terbesar yaitu r) disusun ulang (dipartisi) menjadi dua buah larik A[p..q] dan A[q+1..r] sehingga setiap elemen dalam A[q+1..r]. Selanjutnya kedua larik tersebut diurutkan secara rekursif. Dengan sendirinya kombinasi kedua larik tersebut membentuk larik dengan data yang telah urut.

Langsung saja tanpa basa basi saya kasih langsung Source Code'nya :

{ 2 komentar... read them below or Comment }

  1. terima kasih mas atas infonya
    bila berkenaan silahkan mampir ke blog saya
    KANDANG APLIKASI

    BalasHapus
  2. Ini quick sort menurun apa naik?

    BalasHapus

- Copyright © SALAM RONGGOLAWE - Metrominimalist - Powered by Blogger -