Posted by : JAUH JAUH HARI Minggu, 21 Oktober 2012

Sudah pernah mendengar File & Stream belom? File &Stream biasanya digunakan ketika kita ingin menyalin apa yang kita buat dalam C++ langsung ke dalam teks.
Contohnya, ketika kita membuat program penjumlahan matriks, apa yang kita inputkan dan semua proses penjumlahan matriks, akan langsung ditulis di dalam File.
Untuk lebih jelasnya lihat contoh sederhana berikut. Ini adalah contoh PROGRAM untuk MENULIS atau MENYIMPAN DATA/TEKS ke dalamFILE atau Notepad :


Data file yang bernama “hasil.txt” akan disimpan pada folder di mana folder tempat program file berada. Atau informasi drive dan folder harus diinputkan, contoh: “c://data//hasil.txt”
Jika file “hasil.txt” kita buka dengan editor notepad, akan tampak seperti:

Kemudian untuk MEMANGGIL atau MEMBACA DATA dari  FILE yang sudah kita buat tadi, Data file yang bernama “hasil.txt” tadi harus sudah ada di folder tempat program file berada. Jika tidak maka informasi drive dan folder harus diinputkan, contoh: “c://data//hasil.txt”.
Berikut Souerce code'nya :


cout <<  teks; menghasilkan satu string/kata dibaca dari file.
Jika "coba.txt" hasil dari program slide sebelumnya adalah sebagai input file, maka hasil dilayar adalah:
Berikut postingan saya mengenai cara MENYIMPAN atau MENULIS DATA/TEKS ke FILE serta cara MEMBUKA atau MEMBACA DATA dari FILE pada C++.
Semoga Bermanfaat dan TERIMA KASIH!!!!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © SALAM RONGGOLAWE - Metrominimalist - Powered by Blogger -